Jumat, 30 Maret 2012

Seeking Justice: Organisasi Kelinci Meloncat-Loncat

Anda suka film intrik dengan sedikit action? Film “Seeking Justice” produksi EndGame Entertainment ini patut jadi pilihan. Will, diperankan Nicolas Cage, takkan pernah mengira ia akan terlibat dalam organisasi rahasia di kotanya, New Orleans. Singkat cerita, bermula saat istrinya menjadi korban pemerkosaan dan perampokan, ia ditawari oleh seseorang bernama Simons, agar setuju untuk dibantu dibunuhkan pelaku penganiaya istrinya, dengan syarat ia rela melakukan perintah dari Simons dan organisasinya kelak. Simons meyakinkan Will bahwa organisasi mereka ingin memperjuangkan keadilan di kota New Orleans yang seakan segera hancur.

Ternyata petaka timbul dari perjanjian tersebut. Will, akhirnya harus melakukan perintah dari Simons dan organisasinya. Will diperintahkan untuk membunuh seorang pria bernama Alan Marshall yang organisasi katakan sebagai pria pelaku kekerasan seksual pada anak-anak. Alan Marshall mati dengan insiden kecelakaan. Will kemudian dituduh membunuh Marshall yang ternyata seorang wartawan yang sedang menginvestigasi organisasi tersebut. Salah satu kode mereka, yg seakan menjadi identitas organisasi adalah “hungry rabbit jump”, sebagai tanda perintah telah dilaksanakan.

Will pun harus seorang diri menguak identitas organisasi “hungry rabbit” tersebut, agar ia bisa bebas dari tuntutan pembunuhan atas Alan Marshall. Aksi apa saja yang dilakukan Will? Siapa saja anggota organisasi? Dan siapa ‘man behind the man’ dibalik organisasi tersebut? Monggo ditonton filmnya.

Sebenarnya ending cerita mudah diingat menurutku. Di hampir pertengahan film, aku sudah mulai menebak ending cerita. Will ternyata dijebak untuk kepentingan tertentu, namun Will bisa keluar dan melakukan perlawanan. Namun, yang membuatku salut adalah ide tentang organisasi itu sendiri. Organisasi – kalau dibilang- kemasyarakatan yang di-manage dengan sangat rapi untuk saling gotong-royong membantu sesama korban kejahatan. Coba organisasi tersebut gak sampai membunuh, tapi memberikan solusi bantuan lainnya. Pasi akan hebat. Tapi gimana ya baiknya..??:)

Hungry rabbit..... jump!



Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More