Minggu, 09 Agustus 2009

Hidup Jenuh, no more!!


Kejenuhan dalam hidup adalah bencana. Kejenuhan bisa hadir saat kita justru menjadikan sarana sebagai tujuan. Misalnya, kita menjadikan kesuksesan pekerjaan sebagai segalanya, sampai ngelupain refreshing sejenak. Atau menjadikan urusan kuliah sebagai top target kita, dengan ngorbanin waktu bersama keluarga dan sahabat kita.

Berikut beberapa kiat menghilangkan kejenuhan hidup

1. Beranilah berbeda. oyez!

Berbeda dari kebanyakan kebiasaan di sekitar kita, dalam penampilan, karya, gaya tutur kata, hobi, kebiasaan dan obsesi.

2. Be the first!

Menjadi pioneer di setiap aktualisasi diri. Dengan menjadi penanya pertama di kelas, menjadi pertama yg maju di shaf terdepan, menjadi mahasiswa pertama nyelesain tugas kuliah, dsb.

3. Miliki ‘keanehan’

Kita semua berpotensi memiliki keanehan (bisa juga dibilang keunikan). Contohnya suka nonton film tapi gak sampe selesai, atau sukanya jalan-jalan di tengah malam, tetep setia ama tas kusut meski da uang tuk beli yang baru, hobinya nongkrong di kuburan tapi bukan hal yg negative lho.

4. Sebarlah kejutan

Tengah malem SMS orang2 nanya kabar, tiba-tiba ngasih hadiah tanpa bilang apa2, berkunjung tanpa ngasi tau terlebih dulu, adalah beberapa contoh dari menebar kejutan.

5. Love You

Miliki cinta, memaknainya sebagai modal utama dari persaudaraan, berprasangka baik, berbagai rivalitas, dan perbedaan pendapat.

6. Syukurilah

Ini hal terpenting. Stress hadir sebab adanya rasa ketidakpuasan dan penyesalan. Dan syukur sebagai kebiasaan manusia yg cerdas, menghapus semua suara-suara kesedihan menjadi nyanyian yang mendamaikan. Dengan mensyukuri nikmat kesehatan maka kita menjadi aktif beribadah dan beramal, dengan mensyukuri keluarga kita menjadi perhatian dan peduli ama mereka, dengan mensyukuri adanya sahabat kita menjadi tak lupa dan peduli ama mereka, mensyukuri harta dengan bersedekah.

7. Dapatkan hal baru

Miliki temen baru, jalan-jalan ke tempat yg baru, denger lagu baru, baca buku baru, beli di toko baru, makan di warung yang berbeda, dan contoh lainnya.

Sepertinya baru segini kiatnya, moga bermanfaat dan melahirkan kiat lainnya yg lebih keren. Bravo peace!

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More