Rabu, 25 Agustus 2010

Gus & Ning/Ikhwan & Akhwat Universe

Sepertinya pemilihan/kontes wanita sejagat (miss universe) telah usai. Pasti terjadi yg namanya pro-kontra, fenomena, dan sesuatu yg baru. Saya kurang paham serba-serbinya, bisa dibilang saya hampir sama sekali tidak mengikuti perkembangannya. (Oya, kalo ada yg namanya Miss Universe, berarti utk versi prianya "Mas Universe" ya?? :D

Hal menarik yg bisa dibicarakan mungkin tentang peluang-peluang bagi mereka yang terpilih. Pasti berhubungan dgn kesempatan besar, aktifitas yg mendunia (dan pastinya selain menjadi model iklan sebuah minuman tertentu)... Bagaimana dengan dunia Islam, adakah semacam "Gus & Ning Universe", atau mungkin "Ikhwan & Akhwat Universe"? Kalo memang ada, tidak ada salahnya kita pikir manfaat yg mgkn dibawa.


Sebut saja Akhi & Ukhti Universe, diantara aktifitasnya mungkin mengkoordinir semua Akhi & Ukhti di masing2 negara utk memajukan prestasi generasi muda. Mgkn di masing2 negara, mereka bergerak di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dengan itu, di tiap negara ada sebuah gerakan pemuda yg unik dan bersifat kondisional. Prestasi generasi muda Islam bisa berpacu lewat ini, dan gerakannya bisa terkesan kompak dan kokoh karena dikoordinir bersama.

Diantara ciri Akhi & Ukhti Universe, paling tidak mereka telah hafidz Al Qur'an, bisa bahasa Arab dan English, paham ilmu agama dan pastinya orangnya sholeh, taat beribadah dan cerdas. Mereka menjadi icon pemuda Islam. Menjadi idola yg pantas utk dijadikan teladan generasi muda.

Program wajibnya mungkin membuat semacam penghargaan pemuda di dunia Islam, semacam Nobel tapi utk dunia pemuda dan dunia Islam. Atau juga membuat sebuah media informasi global yg memblow up cerita seputar dunia pemuda Islam, yg biasanya kurang terdengar. Selain menjaga citra dunia Islam, juga sebagai media kompetisi antar pemuda utk selalu berkontribusi dan berkarya.

Wallahua'lam....

2 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More